MUTIARA KATA (CINTA) KHALIL GIBRAN

5 Jan 2009

CINTA
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang karena pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus. Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia tak akan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad

 

Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

 

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

 

TAKDIR CINTA
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

 

LAFAZ CINTA
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

 

LAFAZ CINTA
Jangan menangis, kekasihku janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.

 

 

KALIMAH CINTA
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai Dan, apa yang kucintai kini akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya.

 

FALSAFAH HIDUP
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keiginan. Dan semua hasrat-keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.

 

JIWA
Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta terus hidup sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan.

 

MENCINTAI
Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang mencinta.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post